Kota Kembang tidak pernah kehabisan musisi-musisi kreatif. Salahsatunya adalah Sheeka, grup musik pendatang baru yang mengusung tagline Indonesian Energetic Groove asal Bandung yang baru saja meluncurkan debut single pertama pada pertengahan
tahun ini bertajuk, “Hadirmu”.

Melalui Hadirmu, Sheeka menceritakan kisah tentang seorang wanita yang mencintai seorang pria dengan rasa yang mendalam. Menurut vokalis Tyara Ardita, “Wanita dalam lagu ini memiliki harapan yang besar pada kisah cinta di pertemuan pertamanya. Namun pikiran gundah kerap menyelimuti dirinya, sehingga muncul perasaan-perasaan takut jika cintanya tak berbalas. Nyatanya hal tersebut tak berujung seperti apa yang dipikirkan wanita tersebut, pria yang ia cintai justru dengan lapang memberikan balasan akan perasaannya. Setelah itu hari-hari di kehidupannya terasa lebih berwarna, dengan pesona kilau di matanya yang membuat dunia serasa berbeda. Hadirnya pria itu merubah segalanya, “jelas Tyara.

Inspirasi Sheeka dalam bermusik pada awalnya terbentuk dari ketertarikan yang sama pada masing-masing personil terhadap musik pop Indonesia era 80-an. Salah satunya pada nuansa musik disko, funk, groove, dan city pop seperti The Rollies, Chrisye, Transs, Guruh, Marini & The Step, Black Brothers, Cici Sumiati, Harry Roesli serta banyak lagi deretan penyanyi/band lainnya yang merajai
tangga lagu pada masa itu yang secara otomatis pula menjadi legenda hidup kejayaan musik Indonesia. Referensi di atas merupakan sebuah benang merah yang akan direpresentasikan Sheeka melalui media musik.

Sheeka datang memperkenalkan diri sebagai grup musik Pop – Indonesian Energetic Groove yang terbentuk pada akhir tahun 2020. Grup musik ini beranggotakan 6 (enam) orang yaitu Tyara Ardita (Lead Vokal), Chaeluminati (Bass &Sequencer), Diaz Guntara (Gitar &Perkusi), Ghilang Prassetya(Gitar), Ratih Putria (Keyboard Synth), dan Zulfikar Etsa (Drum).

Nama Sheeka sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang artinya pengingat, serta melambangkan pesona dan karisma. Menurut Zulfikar (drummer), dengan memilih nama Sheeka ia berharap karya-karya yang dihasilkan dapat menjadi sebuah pengingat positif untuk semua orang, baik dalam kondisi senang maupun sedih.

Perjuangan Sheeka mengusung Indonesian Energetic Groove untuk membawa kembali lagu era 80-an kembali merajai panggung dansa musik tanah air, didasari pada kesadaran yang sama, bahwa tren musik era 80-an akan kembali memikat pendengar musik Indonesia. Melalui tembang, “Hadirmu”,
Sheeka ajak pendengar berdansa untuk hadirkan momen kisah cinta dalam balutan nostalgia dengan alunan musik khas pada era 80-an, yang dikemas secara apik untuk pendengar masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.