Athome.id – Momentum pergantian tahun merupakan waktu yang tepat untuk memperbarui hidup kita dengan tujuan dan semangat yang baru. Karena itu, di awal tahun banyak orang membuat resolusi dan target baru atau menambahkan kembali target yang belum terwujud di tahun lalu. Resolusi pun bermacam-macam, ada yang ingin gaya hidup yang lebih sehat, fokus pada pengembangan karir, fokus pada asmara atau menambah soft skill untuk menunjang keterampilan. Semuanya bisa kamu pilih sesuai dengan prioritasnya.

Memiliki keraguan mengenai keberhasilan dalam mewujudkan resolusi adalah hal yang lumrah, namun memiliki resolusi tahun baru itu baik dan dapat berkontribusi pada kebahagiaan diri, kesehatan mental, dan dapat menjadi kesempatan belajar untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Pada umumnya, kebanyakan orang sudah menetapkan resolusi dan target tahun barunya di akhir tahun yang lalu, namun tidak apa-apa jika baru menentukannya saat ini karena tidak ada kata terlambat untuk merancangnya.

Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat menjadi panduan atau inspirasi kamu dalam merancang resolusi untuk satu tahun ke depan:

 

Renungkan dan tentukan hal yang ingin kamu capai

Sangat wajar jika kamu bingung ketika ditanya ‘Apa resolusi tahun barumu?’, dan hal ini umum dialami banyak orang. Untuk itu, sediakan waktu 5-10 menit saat kamu dapat merasa tenang dan berpikir jernih, seperti pagi hari sebelum memulai aktivitas atau malam hari sebelum tidur, untuk memikirkan apa yang ingin kamu capai. Coba renungkan hal apa yang paling kamu inginkan dalam waktu dekat dan jangka panjang. Lalu, pilih tiga target teratas yang sekiranya bisa kamu wujudkan. Ingat, hal kecil juga bisa jadi resolusi lho!

Ukur skala target dan rincikan tahap mencapainya 

Besar atau kecilnya resolusi yang ingin diwujudkan merupakan keputusan setiap individu dan bergantung pada kemampuan masing-masing. Untuk itu, ukurlah skala resolusi tersebut secara rinci, mulai dari waktu dan tenaga yang diperlukan, biaya yang harus disiapkan, dan skala prioritas antara resolusi dan kegiatan yang ada sekarang. Catatlah berbagai tahap untuk mencapainya dengan rinci, boleh secara harian ataupun mingguan.

Untuk menyusun strategi tersebut, Papermark memiliki produk yang sesuai yakni Nama Leather Notebook yang merupakan hasil kolaborasi Papermark dan NAMA Official. Notebook ini juga dilengkapi dengan slot kartu dan pulpen serta beragam notepads yang menarik yang sangat cocok dibawa bagi kamu yang sibuk beraktivitas dan multitasking.

Khusus bagi pelajar, Papermark memiliki produk yang dapat membantu proses mencatat, mengingat, dan mengatur kegiatan belajarnya secara rapi. Produk itu adalah Papermark Study Planner! Study Planner ini juga dilengkapi dengan beragam stiker menarik untuk memberi tanda dan melengkapi berbagai catatanmu.

 

Taruh catatan penting di tempat yang mudah terlihat

Supaya lebih mudah mengingat resolusi dan target yang sudah kamu rencanakan, taruhlah catatan tersebut di tempat yang mudah terlihat atau dekat denganmu. Misalnya di pintu kulkas, di dinding dekat meja kerja, atau buku yang kamu bawa dan gunakan sehari-hari. Dengan demikian, kamu akan selalu termotivasi dan bersemangat untuk mewujudkan resolusi tersebut. Tidak perlu bingung mencari notepad karena biasanya desainnya monoton karena Papermark menawarkan berbagai jenis notepad dengan desain yang menarik dengan detil setiap lembar sesuai kebutuhan kamu.

 

Selalu bersyukur untuk resolusi yang tercapai

Salah satu hal yang tak kalah penting saat mewujudkan resolusi adalah bersyukur di setiap pencapaian maupun langkah kecil yang sudah kamu lakukan. Dengan begitu, kamu akan tetap semangat dan positif dalam mengejar resolusi lainnya. Ada banyak cara dalam mengungkapkan rasa syukur tersebut, misalnya dengan berbagi ke orang lain atau menulisnya di buku jurnal. Walaupun belum banyak produk jurnal khusus untuk itu, namun Papermark memiliki Gratitude Journal yang cocok dengan kebutuhan tersebut.

Selain itu, bagi para orang tua yang sudah memiliki anak, Papermark juga menghadirkan produk terbarunya Growth Journal yang dikhususkan bagi anak-anak. Dengan menanamkan akan rasa syukur di semua proses dalam hidup kepada anak, anak dapat menghargai setiap proses dalam meraih target dan pencapaiannya.

Juliana, Co-Founder Papermark Indonesia mengatakan, “Tahun baru pastinya kita bersemangat untuk banyak target yang ingin dicapai. Selama ini komitmen Papermark adalah menyediakan tempat untuk menulis berbagai hal bermakna yang terjadi dalam hidup, teman aktivitas sehari-hari dan menjadi pengingat berbagai hal penting. Untuk itu kami tanpa henti menghadirkan berbagai buku journal, planner, notebook, hingga card game bukan hanya untuk orang dewasa tapi juga anak-anak. Untuk semakin memudahkan masyarakat dalam membeli produk kami, Papermark hadir secara online melalui laman kami dan e-commerce serta berintegrasi dengan layanan pembayaran digital ShopeePay agar memudahkan pelanggan saat bertransaksi untuk mendapatkan produk kami.”

 

Evaluasi secara berkala

Saat semua resolusi dan target sudah tercapai, jangan lupa untuk melakukan evaluasi secara berkala misalnya empat kali dalam satu tahun. Di momen tersebut kamu bisa melihat apakah ada resolusi yang harus ditunda atau misalnya dapat dicapai lebih cepat. Jika ada momen khusus untuk berkumpul dengan keluarga, berbincanglah dengan orang terdekat untuk mendapatkan saran dan masukkan. Misalnya saja momen perayaan Tahun Baru Imlek yang hadir sebentar lagi.

Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, Papermark juga menyediakan angpao atau amplop yang melambangkan keberuntungan dan kemakmuran untuk tahun baru yang akan datang. Tersedia berbagai desain menarik yang bisa dipilih di momen spesial tahun ini

Bagi pelanggan yang ingin membeli produk Papermark, secara mudah dapat mengakses seluruh produk melalui laman www.papermark.id maupun melalui official store Papermark di Shopee. Pelanggan disarankan untuk menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran ketika bertransaksi di laman atau official store Papermark agar lebih memuaskan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.