Timeless Creativity by Murai Art Project

  • Home
  • Events
  • Timeless Creativity by Murai Art Project

Athome.id Perkembangan dunia seni kontemporer di Indonesia semakin semarak dan menyentuh kalangan pecinta seni secara lebih luas. Dibalik seni terdapat kreativitas yang melimpah tanpa batas yang membuat Murai Art Project memulai inisiasi pertamanya dengan mempersembahkan karya-karya dari kolaborasi desainer furniture Laurence Howell dengan dua seniman, Naufal Abshar dan Bunga Yuridespita.

Sebuah pendekatan baru ketika desain furnitur yang melalui proses kreatif dengan wujud produk secara tiga dimensi menjadi “kanvas” bagi karya lukis Naufal dan Bunga. Dalam pameran bertajuk Timeless Creativity-A Different Kind of Canvas yang diselenggarakan di Senayan City Mall GF-10 dan terbuka untuk publik, sejak tanggal 28 Oktober-4 November 2022 ini, Murai Art Project memamerkan tujuh karya hasil kolaborasi yang akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati karya seni.

Untuk pameran kali ini, Naufal berkarya pada meja makan dengan dua bentuk yang berbeda (empat persegi panjang dan bulat), dan lemari penyimpanan koleksi jam tangan. Sementara Bunga Yuridespita berkarya pada satu lemari penyimpanan jam tangan wanita, dan dua lemari penyimpanan minuman.

Dalam desainnya, Naufal memanfaatkan media campur yang biasa dia kerjakan (kolase kertas dan fotografi), kemudian secara digital di print ke permukaan keramik dengan teknologi dari QUADRA dan menambahkan goresan dengan pewarna berbahan dasar silica untuk karyanya di meja makan. Pada desain lemari penyimpanan jam tangan, Naufal juga menambahkan gambar gedung pencakar langit dibagian depannya untuk menguatkan struktur simetris dan menjadi fokus visualnya.

 

“Melalui kolaborasi ini, Murai Art Project juga mendorong insan kreatif bertalenta yang terlibat untuk lebih mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dalam cara mereka berkarya dan juga pendekatan kreatifnya. Timeless Creativity kali ini membuka cara pandang, memberikan perspektif baru, dan juga menjadi pengalaman lain¬† dalam menikmati karya seni,” jelas Ari Sanjaya, Co-Founder Murai Art Project dan Founder Ku Casa brand furniture.

Pameran ini diharapkan mampu menarik perhatian para pelaku seni dan kolektor, serta khalayak umum untuk menikmati karya kolaboratif, sekaligus memberikan edukasi kepada publik tentang apresiasi desain dan seni. Tujuh karya yang di pamerkan merefleksikan visi dari Murai Art Project dan menjadi awal dari inisiatif wadah eksplorasi kreatif di tanah air.

Tags:
Leave a Comment