Destinasi Baru di Yogyakarta : Toko Tas Gembira

  • Home
  • Travel
  • Destinasi Baru di Yogyakarta : Toko Tas Gembira

Foto: TJ dan koleksi Gembira

Kita mengenal Yogyakarta sebagai destinasi wisata kedua terpopuler di Indonesia setelah Bali. Di kota ini sub destinasi pusat kreatif menjamur, membuat wisatawan langganan Yogyakarta tak akan kehabisan tempat untuk berkunjung.

Satu lagi pusat kreativitas tersebut adalah sebuah toko yang menjual tas-tas produksi sendiri hadir di Yogyakarta dengan nama Gembira Bag. Toko tas Gembira berlokasi di Jalan Mangga, Meguwoharjo, Yogyakarta, merupakan cabang Jalan Adisucipto yaitu jalan utama menuju  bandara Adi Sucipto.

Peresmian toko dilakukan pada Minggu (16/12), ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga dan pita di depan pintu toko yang dilakukan oleh Hani Pramono Anung, sebagai salah satu pemilik toko tersebut. Dua perempuan pemilik lainnya adalah Rika Harjosuwarno Avgoustinou dan Puspitasari.

Keunikan tas produksi Gembira adalah dibuat berdasarkan hasil coretan cat akrilik seorang anak yang saat ini berusia 3 tahun, Andriana Avgoustinou. Andriana putri Rika Harjosuwarno dan suaminya yang berasal dari Yunani, Nikolaus Avgoustinou.

“Seperti orangtua pada umumnya, saya memberi kebebasan pada anak saya untuk melakukan apa saya yang ia sukai, terutama untuk kreativitas dan seni. Ketika Andriana menggambar dengan cat akrilik yang kebetulan ada di rumah, dia sangat senang dan gambarnya bagus-bagus. Bentuk abstrak dengan perpaduan warna yang bagus,” kisah Rika.

Dibukanya toko tas Gembira ini diharapkan menumbuhkan rasa gembira para pengunjungnya mendapatkan tas berkualitas dan menjadi salah satu tujuan lain ketika berwisata ke Yogyakarta, selain yang sudah sering dikunjungi wisatawan.

 

Naskah: TJ Oetoro

 

Tags:
Blog Comments

[…] Baca: Destinasi Baru Di Yogyakarta: Toko Tas Gembira […]

[…] Baca: Destinasi Baru Di Yogyakarta: Toko Tas Gembira […]

[…] Baca: Destinasi Baru di Yogyakarta : Toko Tas Gembira […]

Leave a Comment