Athome.id – Dari sekian destinasi menarik di kawasan kota Bandung Jawa Barat,  ada satu kawasan populer yang wajib di kunjungi wisatawan. Jalan Braga. Yups, jalan yg memiliki panjang kurang dari 1 kilometer ini menyimpan banyak tempat menarik sekaligus surga kuliner tempo dulu hingga kekinian, yang tentu patut dicoba.

Karena lokasi Jalan Braga tidak terlalu luas, tim Athome.id mengajak Anda yang hanya memiliki waktu sempit untuk berlibur, menyusuri lokasi ikonik ini seharian tanpa perlu menginap alias one day trip. Jalan Braga yang identik dengan gedung-gedung lama peninggalan jaman Belanda ini oleh pemerintah kota Bandung telah menjadi lokasi cagar budaya.

Menggunakan transportasi kereta api,  kami tiba di stasiun kota Bandung dan langsung meluncur ke Jalan Braga dengan menggunakan transportasi berbasis online. Destinasi pertama yang kami kunjungi  adalah Braga City Walk, kawasan terpadu yang tidak terlalu besar mencakup mal dan hotel. Disekitar Braga City Walk terdapat bangunan kuno yang kerap di jadikan background berfoto yang instagramable.

Lepas dari Braga City Walk, kami menelusuri sepanjang jalan Braga yang tentu saja sangat cantik diabadikan lewat kamera.  Selain ragam cafe dan restoran  legendaris dengan penataan menarik dan nama yang catchy, mulai dari Braga Punya Cerita, Sumber Hidangan, Braga Permai, Hang over, Es krim Sweet Cantina, hingga kedai Kopi Toko Djawa dimana toko tersebut bekas toko buku dengan nama yang sama. Tidak aneh jika memasuki kedai kopi ini, nuansa jadul sangat terasa. Dan jangan kaget jika tempat ini dipenuhi pengunjung, tua muda yang ingin menikmati secangkir kopi dan camilan jadul dengan harga terjangkau.

Oiya, sepanjang jalan Braga kami juga disuguhkan pemandangan menarik berupa jajaran lukisan karya para seniman Bandung,  yang tentu saja bisa dibeli.  Dan serunya, sang seniman juga memperbolehkan pengunjung untuk berfoto di sekitar koleksi lukisannya.  Sangat menarik.  Tak terasa, one day trip  harus berakhir dan karena kami harus bergegas mengejar kereta api menuju Jakarta yang telah di booking sebelumnya. Sampai jumpa di trip seru lainnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.