Sambut Imlek, Ruang Keluarga Nuansa Oriental Ini Bisa Dijadikan Inspirasi

  • Home
  • Inspirasi
  • Sambut Imlek, Ruang Keluarga Nuansa Oriental Ini Bisa Dijadikan Inspirasi

Foto: Yudi DH.

Athome.id – Bingung mempercantik ruang keluarga yang akan digunakan menjamu kerabat saat minum teh hijau atau melati di perayaan Imlek? Penataan ruang keluarga yang kental dengan nuansa oriental ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menyemarakkan suasana rumah saat Imlek dan Cap Go Meh. Apalagi beberapa hari ke depan, tepatnya di 5 Februari 2019, perayaan Imlek yang dinantikan akan segera tiba. Saat tepat untuk mulai berbenah, agar Imlek kali ini menjadi terasa berbeda.

Baca: Tidak Hanya Merah, Warna Lain Bisa Dijadikan Aksen Saat Imlek

Baca: Bunga dan Aneka Pernik dalam Menyambut Hari Raya Imlek

Untuk menampilkan gaya oriental di ruang keluarga, Anda tidak harus menggunakan perabot yang semuanya bergaya China. Bila tidak memiliki atau hanya memiliki sedikit perabot dengan gaya ini, hal tersebut bukanlah masalah. Cukup dengan padupadukan perabot yang ada. Manfaatkan bagian tengah ruang sebagai area duduk dan kedua sisinya diberi rak bergaya oriental.

Perabot utama berupa sofa warna putih, meja persegi, dan dua rak pajangan. Pelengkapnya berupa meja kecil dan lukisan dengan tema China. Bantal-bantal dipilih yang bertema umum, sehingga tidak begitu kental nuansa orientalnya. Interior karya Agam Riadi ini terasa modern, namun tetap memasukkan unsur oriental sebagai ciri khas yang ingin dimunculkan.

Tags:
Leave a Comment