Tidak Hanya Merah, Warna Lain Bisa Dijadikan Aksen Saat Imlek

  • Home
  • Inspirasi
  • Tidak Hanya Merah, Warna Lain Bisa Dijadikan Aksen Saat Imlek

Foto: Pinterest/Amara.

Athome.id – Sambut hari raya Imlek pada 5 Februari 2019 bisa dilakukan dengan melakukan redekorasi pada dinding rumah. Warna merah umum digunakan sebagai penanda perayaan Imlek. Warna merah juga sangat identik dengan Imlek.

Tapi, tidak ada salahnya jika Anda ingin menambahkan warna lain. Tanpa harus menghilangkan nuansa Imlek yang ingin dihadirkan. Desain ruang yang indah tidak terbatas pada warna monokromatik, tetapi bisa dipadukan dengan motif dan warna untuk mendapatkan hamonisasi interior. Untuk mewujudkannya tidak hanya melalui warna cat dinding, namun dengan memberi warna aksen pada elemen interior. Misal pada plafon, lantai, atau aksesori lainnya.

Baca: Sambut Imlek, Ruang Keluarga Nuansa Oriental Ini Bisa Dijadikan Inspirasi

Dengan mengambil contoh salah satu area dalam seperti ruang keluarga yang umumnya lebih banyak menggunakan warna putih. Kita dapat mengolahnya dengan memberi sedikit kreativitas. Cobalah diberi sentuhan warna lain seperti merah pada beberapa furnitur atau aksesoris ruang. Kemudian, perkuat aksen tersebut dengan mengulangi warna serupa di atas pintu, atau dengan menempatkan perabotan berwarna serupa.

Baca: Bunga dan Aneka Pernik dalam Menyambut Hari Raya Imlek

Lemari dapur juga dapat dijadikan ekperimen yang dapat mencuri perhatian. Dapur yang bernuansa kayu muda pada seluruh lemari, cobalah mewarnainya satu saja dengan warna berbeda. Hal ini memberikan aksen eye catching pada dapur. Untuk menjaga konsistensi, bisa juga dengan mewarnai meja island dengan warna serupa.

Tags:
Leave a Comment