Foto: Apria Ramadhina.

Athome.id – Berani berbeda dengan banyak warna pada interior bisa menjadi solusi dalam mendekorasi rumah. Cara memadukannya harus mempertimbangkan banyak hal seperti furnitur, atmosfer ruang yang ditonjolkan hingga warna yang dinamis. Kepiawaian dalam memilih karakter warna juga harus diperhatikan, agar rumah dengan warna yang banyak tetap terlihat cantik dan menarik, meskipun luas rumah yang terbilang mungil.

Apria Ramadhina – @apria_wi berhasil dalam mengeksplorasi interior rumahnya. Berbekal ilmu seni rupa yang dimiliki di bangku kuliah, dia mendapatkan konsep rumah dengan banyak warna yang menjadi pilihannya. “Butuh waktu sampai akhirnya mendapatkan konsep yang seperti sekarang ini,” kata Ria. Rumah Ria berada di kawasan Cileungsi, Jawa Barat yang notabene masih sangat asri lingkungannya. Ria menempati rumah di lokasi terdepan. Tepatnya setelah gerbang utama sesaat masuk ke kawasan perumahan.

Baca: 5 Tips Agar Rumah Mungil Tetap Fresh dari Apria Ramadhina

Warna putih pada area eksterior, baik pagar dan fasad, menjadikannya berbeda dengan rumah di sekelilingnya. Terlebih Ria menempatkan banyak tanaman dalam pot yang tertata apik. Sebagian besar jenis tanaman berdaun hijau yang lebat. Rumah seluas 90 meter persegi ini terbatas pada ruang-ruang yang tidak terlalu lebar. Siasat agar tetap lapang, warna putih dan ukuran furnitur menjadi pertimbangan mutlak.

Di area tengah Ria menempatkan satu set sofa dengan kombinasi warna-warna yang menarik. Di sekitarnya terdapat beberapa aksen warna berbeda yang saling mengisi, sehingga tercipta komposisi warna yang pas. Bantal dan dekorasi dinding, menguatkan tema warna-warni yang menyenangkan. Ada banyak sudut dekoratif untuk membuat area ini terasa berwarna, terutama di sisi paling belakang. Furnitur dan materialnya memanfaatkan barang bekas.

Di belakang, terdapat ruang teve atau keluarga, konsepnya hanya lesehan. Yang menarik dari pilihan dekorasinya. Terdapat beberapa barang bekas yang unik, seperti papan yang terbuat dari seng salah satu produk jamu, kotak bekas peluru, dan lainnnya. “Lagi-lagi aku mainkan warna yang ditabrak, bisa melalui warna dinding yang dikolaborasikan dengan ornamen dekoratif,” jelas penyuka menu Kebab ini.

Ria memanfaatkan sisa lahan di samping kanan untuk membuat dapur dan ruang makan. Area ini memanjang dengan ukuran kurang lebih 3,5 x 5 meter. Satu hal yang secara konsisten dilakukan Ria adalah menempatkan pot tanaman dalam setiap sudut ruang. Pot-pot ini di letakkan dalam bingkai yang baik, berupa rak atau kontainer dengan material kayu. Untuk merawatnya tetap hijau, Ria harus mengeluarkan beberapa waktu agar tanaman mendapatkan sinar matahari atau bergantian dengan pot-pot yang lainnya yang ada di luar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.