Toko Tas Gembira dalam Bangunan Joglo Warna-Warni

  • Home
  • Travel
  • Toko Tas Gembira dalam Bangunan Joglo Warna-Warni

Foto: TJ dan Koleksi Gembira

Toko Tas Gembira berlokasi di Jalan Mangga, Maguwoharjo, Yogyakarta. Tepatnya di cabang Jalan Adi Sucipto, jalan utama menuju bandara Adi Sucipto. Letaknya yang dekat dengan bandara ini potensial menjadi destinasi wisatawan Yogya yang ingin mengapresiasi tas dengan desain menarik di toko yang juga cantik.

Bangunan berbentuk joglo dan limasan yang didominasi warna putih dan coklat itu beraksen warna-warna cerah seperti untuk pintu, railing, furnitur, dan elemen interior lainnya.

Kompleks toko yang baru dibuka Minggu (16/12) ini berada di lahan seluas 800 meter persegi, terdiri dari  beberapa bangunan. Bangunan utama berbentuk joglo, serta sebuah limasan bentuk bangunan lain yang posisinya di bagian belakang. Menempel dengan joglo, bangunan memanjang untuk ruang VIP dan area toilet yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

Baca: Destinasi Baru Di Yogyakarta: Toko Tas Gembira

Peruntukannya, joglo yang mengambil area paling luas, sudah tentu untuk display barang, berupa tas-tas berbagai desain. Di ruang terbuka ini terdapat beberapa rak serta sekadar cantolan yang berseni untuk menempatkan tas. Di bangunan limasan yang terpisah di atas lahan yang levelnya lebih tinggi, rencananya untuk workshop kerajinan bagi pengunjung toko.

“Kami akan membuat paket untuk pengunjung, selain bisa melihat-lihat tas, juga bisa ikut workshop kerajinan tertentu dan mendapatkan souvenir khas dari Gembira Bag,” kata Rika Harjosuwarno Avgoustinou salah satu pemilik Gembira.

Bangunan baru ini dimulai beberapa bulan lalu dari tanah kosong. Materialnya menggunakan bahan baru maupun lama yang diperoleh dari broker barang lama yang mendapatkannya dari kota-kota kecil di Jawa Tengah.

Di kompleks toko yang terlihat cantik, berseni, dan instagramable ini diharapkan pengunjung bisa melihat-lihat tas, melakukan workshop atau berfoto bersama dengan gembira, sesuai dengan nama brand, Gembira.

 

Naskah: TJ Oetoro

 

Tags:
Leave a Comment